Resep Cookies coklat tanpa oven Anti Gagal

Posted on

Cookies coklat tanpa oven Dalam artikel resep Okdiario lainnya, kami membuat kerupuk nasi dengan kapulaga dan air mawar. Hari ini kue coklat tanpa oven. d. Buttercream/Whipped Cream/Cream Cheese Frosting (Pilih salah satu).

Pembuatan Cookies coklat tanpa oven sesungguhnya sama dengan pembuatan Cookies coklat tanpa oven pada umumnya. Namun perbedaan dari Cookies coklat tanpa oven terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Cookies coklat tanpa oven ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Cookies coklat tanpa oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cookies coklat tanpa oven, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cookies coklat tanpa oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cookies coklat tanpa oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cookies coklat tanpa oven memakai 7 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cookies coklat tanpa oven:

  1. Gunakan 4-6 sdm gula pasir.
  2. Sediakan 1 telur.
  3. Siapkan 1 sdm royalkrone/ margarin.
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  5. Sediakan 2 gelas terigu protein sedang.
  6. Gunakan Keju Cheddar potong dadu kecil.
  7. Gunakan 1/2 gelas Coklat collata tim (1 jari tengah x jari jmpol).

Biskuit marie (Dihancurkan). buah atau coklat sebagai hiasan (skip aja gak masalah kalo gak ada). Resep mudah membuat Oatmeal Cookies tanpa menggunakan oven dan tepung. Kali ini kita akan coba membuat cookies tanpa menggunakan oven dan tanpa menggunakan tepung. Resep kali ini bisa juga lho dicoba untuk kamu yang lagi diet.

Baca juga :  Resep Cake Keju Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Cookies coklat tanpa oven:

  1. Tim collata+royalkrone+gula pasir.
  2. Kocok telur sampai pucat rata, masukan adonan collata ke telur, aduk rata.
  3. Masukan adonan tadi ke tepung, aduk rata(bisa pakai tangan) adonan jadi kering tidak berair.
  4. Bentuk bulat, pipihkan, tempel keju.
  5. Panggang dengan api kecil, sampai berubah warna.
  6. Siap dinikmati.
  7. Catatan: awalnya hanya pakai 4sdm gula pasir dan tanpa garam di adonan, tapi kurang manis, jadi sisa adonan ditambah 1sdm gula pasir dan sejumput garam dan aduk rata..
  8. Nah pas yang terakhir, karena sudah mulai lelah, maka sisa keju di campur rata di adonan.
  9. Untuk rasa, empuk dan rasanya ada asin keju pas di mulut(yg cuma 4 sdm gula pasir).
  10. Yg kedua(setelah ditambah gula dan garam) rasa lebih hidup, walau jadi agak lebih keras (karna simpan di kulkas).
  11. Yang ketiga(keju dicampur) ga masalah untuk rasanya.

Resep buat bikin cookies coklat tanpa pakai oven ternyata bisa dengan mudah kita lakukan. Boleh banget lho cookies coklat ini kita kasih ke sahabat buat parcel lebaran, he-he. Baca Juga: Resep Es Selendang Mayang yang Legendaris dari Betawi! Untuk langkah terakhir, tambahkan coklat cookies diatasnya sebagai hiasan atau toping kue. PENTING: Pakai dandangnya usahakan dalam kondisi kering atau tanpa air di dalamnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cookies coklat tanpa oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Tyas yang telah sudi share Cookies coklat tanpa oven semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *