Resep Puding coklat susu yang Enak

Posted on

Puding coklat susu Kudapan puding coklat susu memang salah satu yang paling populer untuk segala acara, juga kesukaan semua usia. Teksturnya lembut dengan kandungan susu rasa coklat. Buat anak yang kurang suka susu, puding coklat susu ini bisa jadi alternatif untuk melengkapi nutrisi harian anak.

Pembuatan Puding coklat susu sesungguhnya mirip dengan pembuatan Puding coklat susu pada umumnya. Namun perbedaan dari Puding coklat susu terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Puding coklat susu ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Puding coklat susu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Puding coklat susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding coklat susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Puding coklat susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding coklat susu menggunakan 4 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding coklat susu:

  1. Gunakan 1 bungkus agar-agar bening.
  2. Sediakan 1 sdm dark chocolate bubuk (sy pakai merk java).
  3. Siapkan 3 sachet SKM (boleh coklat/putih, sy pakai 2 sachet warna putih).
  4. Ambil 700 ml air.

Resep Puding Susu Cokelat Enak & Praktis – Puding merupakan salah satu jenis makanan penutup berupa kue basah yang disukai banyak orang karena memiliki rasa lezat & menyegarkan. Apalagi, jika puding yang Kita santap tersebut dibuat dari susu dan juga cokelat yang rasanya manis serta lumer di mulut. Berbicara tentang puding, yuk kita buat sebuah Puding coklat fla susu ala kfc – Buat kamu yang suka makan dapat menjimatkan pengeluaran mampu bersama teknik membuat makanan olahan telur pribadi di rumah. kalian pula mampu memperbanyak perolehan atas menjual Resep bahan Telur kekinian ini. Cara Membuat Puding Coklat Susu: Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang anda butuhkan.

Baca juga :  Cara Gampang Membuat BolaΒ² ubi isi coklat Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Puding coklat susu:

  1. Campurkan semua bahan, aduk rata.
  2. Panaskan dengan api sedang, jgn lupa diaduk sampai dasar ya.. biar gak gosong bagian bawahnya.
  3. Setelah mendidih, matikan kompor.. diamkan sebentar agar tidak terlalu panas.. lalu masukan ke dalam cetakan..
  4. Kalau cetakan pakai loyang ager yg kecil, cukup untuk 1 loyang. Kalau untuk cup puding spt foto bisa 13-15 cup..
  5. Setelah dituang kecetakan diamkan dl ya sampai agak dingin, baru masukan kulkas sampai set.
  6. Note : 1. sy gak pakai gula lagi krn SKM itu tinggi gulanya, jd udh manis banget. Tapi sesuai selera ya, kalo kurang manis boleh kok ditambah gula (atau liatin foto mimin yg manis πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚).
  7. 2. Kalau mau pakai susu cair, tinggal diganti aja air dengan susu.. mau di mix juga bisa, suka2 aja itu sih.
  8. 3. Di bungkus agar2 biasanya disarankan air 900ml, sengaja sy kurangi 600-700ml agar puding lebih kokoh. Kalo suka puding yg lembut banget, ditambah aja air nya…

Lalu masukkan ke dalam panci tepung agar-agar rasa coklat, santan kental, air dan juga gula pasir aduk terus sampai mendidih. Letakkan serbuk koko, gula coklat dan coklat. Puding merupakan makanan penutup yang memiliki rasa lezat. Apalagi, jika puding tersebut dibuat dari susu dan cokelat yang manis dan meleleh di mulut. Ngomongin soal puding, mumpung hari ini hari libur, yuk kita buat puding yang enak di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Gita yang telah mau share Puding coklat susu semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *