Resep Puding Busa Zebra, Bikin Ngiler

Posted on

Puding Busa Zebra Coba juga resep Puding Busa Lapis, Mom… Lezat juga lhoo. Galeri Kreasi Puding zebra, Klik pada gambar untuk memperbesar Puding busa ialah varian puding yang terbuat dari campuran larutan agar-agar dengan kocokan putih telur. Putih telur ini ni, Moms yang menjadikan puding ini terasa sangat lembut.

Cara membuat Puding Busa Zebra sesungguhnya serupa dengan pembuatan Puding Busa Zebra pada umumnya. Namun perbedaan dari Puding Busa Zebra terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Puding Busa Zebra ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Puding Busa Zebra yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Puding Busa Zebra, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding busa zebra yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Puding Busa Zebra yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Busa Zebra menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Busa Zebra:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Gunakan 3 butir putih telur.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Sediakan Bahan B.
  5. Gunakan 400 ml susu UHT.
  6. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  7. Sediakan 5 sdm susu kental manis.
  8. Siapkan 1 bks Agar swallow plain.
  9. Ambil Sejumput garam.
  10. Gunakan Secukupnya vanili.
  11. Siapkan 3 sdm cocoa powder (larutkan dgn 5 sdm air).
Baca juga :  Resep Puding Coklat Original yang Enak Banget

Walaupun bentuknya mewah, tetapi gampang kok Moms membuatnya. Puding ini juga layak dijadikan hidangan saat ada arisan atau kupul-kumpul keluarga di rumah. Resep Agar-agar busa atau bisa juga disebut puding busa merupakan makanan yang teksturnya seperti busa. Jadi kayak makan angin gitu karena isinya angin.

Langkah-langkah membuat Puding Busa Zebra:

  1. Mixer putih telur sampai putih dan mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit2 sampai adonan soft peak (sekitar 10 menit).
  2. Campur semua bahan B di panci anti panas kecuali coklat bubuk. Masak sampai tercampur rata dan mendidih..
  3. Setelah uap panas berkurang, campurkan sedikit2 bahan B dengan bahan A. Mixer sampai semua tercampur rata.
  4. Bagi adonan menjadi 2. Campurkan salah satu adonan dengan coklat bubuk yg sudah dilarutkan air.
  5. Tuang adonan putih dan adonan coklat pada cetakan agar secara bergantian. Aduk sedikit agar membentuk pola.

Nah, resep puding busa ini gampang kok. Hampir sama seperti bikin agar-agar atau puding biasanya, cuma ada bahan tambahan istimewa aja. Bahan istimewanya rahasia ya, tapi saya kasih tau deh, pakai putih telur. Haiii hari ini aku bikin puding brownies. Ini enaaaak banget apalagi dimakan pas cuaca lagi panas" dimakan as dingin".

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding busa zebra yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Yuni yang telah sudi berbagi Puding Busa Zebra semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya ig

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *