Resep Sego Pecel Anti Gagal

Masakan Jawa - 10 January 2022, By admin

Sego Pecel

Sego Pecel sepertinya harus dicoba, selain rasa dan aroma yang menggugah selera, Sego Pecel gampang dibuat. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sego Pecel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sego pecel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sego Pecel:

  1. Ambil 1/2 ikat kangkung (1.000).
  2. Ambil 1/2 ikat kacang panjang (1.000).
  3. Ambil 100 gr toge (1.000).
  4. Ambil 100 gr Sambel Kacang instan (2.000).
  5. Siapkan cuman 5.000 gaes.

Pembuatan Sego Pecel sesungguhnya sama dengan pembuatan Sego Pecel pada umumnya. Namun perbedaan dari Sego Pecel terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Sego Pecel ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sego Pecel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara menyiapkan Sego Pecel:

  1. Cuci kangkung toge sama kacang.
  2. Rebus kangkung kacang toge tapi terpisah, pake air bekas jg gpp, sans aja pitamin.
  3. Kalo udah matang tiriskan.
  4. Sambel kacang yg tadi kasi air bekas rebusan kangkung jg gapapa, sans aja, aduk terus.
  5. Udah jadi tinggal campur aja semua, gampang kan wkwk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sego pecel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!