Resep Soto Mie Bogor ala aku Anti Gagal

Posted on

Soto Mie Bogor ala aku Soto mie di sini terkenal dengan. Alhamdulillah ketemu juga makanan ini dan aku seneng banget banget pastinya, secara kangen banget gitu lohhh sama makanan Soto Mie ini. Biasanya kalo pengen soto mie Babi selalu mampir ke sotomie Agih dan kali ini aku nemuin tempat sotomie lain yang juga gak kalah enak dan harganya murah.

Cara membuat Soto Mie Bogor ala aku sesungguhnya mirip dengan pembuatan Soto Mie Bogor ala aku pada umumnya. Namun perbedaan dari Soto Mie Bogor ala aku terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Soto Mie Bogor ala aku ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Soto Mie Bogor ala aku yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Mie Bogor ala aku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto mie bogor ala aku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto mie bogor ala aku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Mie Bogor ala aku menggunakan 29 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Mie Bogor ala aku:

  1. Gunakan 150 gram Daging Sapi.
  2. Siapkan 3 lbr Daun Salam.
  3. Sediakan 2 lbr Daun Jeruk.
  4. Gunakan 2 batang Serai.
  5. Ambil 2 ruas Jahe, geprek.
  6. Ambil Garam.
  7. Gunakan Gula.
  8. Ambil Royco rasa sapi (boleh skip).
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Gunakan 4 siung Bawang Merah.
  11. Gunakan 2 siung Bawang Putih.
  12. Gunakan 2 buah Kemiri.
  13. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  14. Sediakan 3 Cabe Merah Keriting.
  15. Ambil Bahan Risol.
  16. Sediakan Kulit Lumpia jadi.
  17. Siapkan Bihun, rebus tiriskan.
  18. Gunakan 2 siung Bawang Merah.
  19. Sediakan 1 siung Bawang Putih.
  20. Ambil Garam.
  21. Sediakan Bahan Pelengkap.
  22. Ambil Bihun.
  23. Gunakan Kol.
  24. Ambil Tomat.
  25. Sediakan Daun Seledri.
  26. Siapkan Bahan Sambel Soto.
  27. Gunakan 5 buah Cabe Rawit Merah.
  28. Sediakan 3 buah Cabe Rawit Hijau.
  29. Sediakan Garam.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Soto Mie Daging Sapi (Soto Mie Bogor) Anti Gagal

Untuk dagingnya bisa pilih mau campur jeroan atau daging babat aja dan menurut aku dagingnya empuk. Untuk kuahnya aku suka, rasa kaldunya dapet dan sedikit manis, pas makan masih anget rasanya. Soto Mie merupakan kuliner asli dari Bogor, disajikan dengan menambahkan soun, mie kuning, kol, tomat, kentang, lobak, emping, dan yang paling khas yaitu risol. Pilihan untuk jenis daging sangat beragam, di antaranya daging sapi / ayam, babat, kikil, tulang muda, dan jeroan.

Langkah-langkah membuat Soto Mie Bogor ala aku:

  1. Bersihkan daging kemudian rebus sampai empuk. Jika sudah empuk, angkat daging dan potong2. Sisihkan kuah dagingnya..
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan cabe keriting yang sudah dihaluskan. Tumis kembali dan masukkan daun salam, daun jeruk dan jahe..
  3. Masukkan bumbu yang sudah ditumis ke rebusan air daging tadi kemudian beri serai. Masukkan garam, gula dan royco (selera ya moms). Jangan lupa cicip. Kalau sudah pas masak kuah soto sampai mendidih..
  4. Sambil menunggu soto mendidih, mari buat risol. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, garam) hingga harum kemudian masukkan bihun. Aduk rata, angkat dan siap dilipat dengan kulit lumpia. Setelah itu baru goreng satu persatu..
  5. Sajikan soto dengan bahan pelengkap. Selamat makan..

Nah, karena aku pengen mengurangi makan mie instan, aku cari-cari deh mie apa sih yang masih bisa aku makan tanpa bikin gendut dan gak bikin magh ku kambuh juga? Ternyata banyak juga mie sehat yang bisa aku makan. Ada yang terbuat dari Sayur, dari Shirataki dan lainnya. Nah, salah satunya yang mau aku bahas adalah Mie Ashitaki. Walaupun cuma berbentuk warung tenda. tapi sekali lagi aku bilang. rasanya benar-benar "Lekker".

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto mie bogor ala aku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Rini yang telah sudi share Soto Mie Bogor ala aku semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya twiter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *