Cara Gampang Menyiapkan Ayam gepuk ala pak gembus yang Enak Banget

Posted on

Ayam gepuk ala pak gembus Gepukers kalian pada tau gak nih, lokasi pertama Ayam Gepuk Pak Gembus didirikan?? Nah sekarang, Cabang tersebut hadir dengan wajah dan lokasi yang baru loh. The sambal is not the type to just burn your mouth and soul away, it's sedap too.

Pembuatan Ayam gepuk ala pak gembus sesungguhnya serupa dengan pembuatan Ayam gepuk ala pak gembus pada umumnya. Namun perbedaan dari Ayam gepuk ala pak gembus terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Ayam gepuk ala pak gembus ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam gepuk ala pak gembus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam gepuk ala pak gembus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam gepuk ala pak gembus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam gepuk ala pak gembus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam gepuk ala pak gembus memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam gepuk ala pak gembus:

  1. Gunakan 1 kg ekor ayam.
  2. Ambil Secukupnya air.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 3 batang serai dimekarkan.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 3 cm kunyit.
  7. Siapkan 4 buah bawang putih.
  8. Ambil 3 cm lengkuas.
  9. Ambil 1 sdm air asam Jawa.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  12. Ambil Bumbu sambal :.
  13. Ambil 100 gr kacang tanah goreng.
  14. Siapkan 5 buah cabe merah.
  15. Gunakan 5 buah cabe rawit.
  16. Gunakan 2 buah Bawang putih.
  17. Ambil 2 sdm gula merah.
  18. Gunakan 1/2 sdt garam.
  19. Ambil 1/2 sdt asam jawa.
  20. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen (saya pake minyak goreng sisa goreng ayam).
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok yang Bisa Manjain Lidah

Siapa yang tak mengenal Ayam Gepuk Pak Gembus? Rasa ayam goreng dengan bumbu spesial sambal bawang khasnya ini selalu bikin ketagihan. Kalau sulit menemukan gerai Ayam Gepuk Pak Gembus, gak perlu galau. Kamu bisa coba membuat sendiri, kok.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam gepuk ala pak gembus:

  1. Cuci bersih ayam, campur bumbu halus, serai, daun salam dan air ungkep sampai ayam empuk & bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak goreng, goreng ayam sampai matang.
  3. Buat sambal haluskan cabe, bawang putih dan garam beri minyak panas masukan kacang tanah, air asam, gula merah uleg kasar tes rasa.
  4. Letakan ayam pd cobek lalu gepuk/penyet dengan ulegan lalu beri sambal nya. Sajikan.

Ayam Gepuk Pak Gembus ini memang sesuai sangat bagi anda yang suka makanan yang pedas. Cuba Buat Sendiri Ayam Gepuk Ala Pak Gembus #ayamgepuk. Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus ini cabangnya udah banyak banget, untuk alamatnya kalian bisa langsung Search Di. Ayam Gepuk Pak Gembus ( Jln TAR). Rumah makan Ayam Gepuk Pak Gembus yang beralamat di Jl.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam gepuk ala pak gembus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Tri yang telah sudi share Ayam gepuk ala pak gembus semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *