Resep Dendeng (kering) Balado yang Menggugah Selera

Posted on

Dendeng (kering) Balado Dendeng balado khas Padang siap disajikan. Dendeng masak kering garing spesial khas Minang Kabau, sedangkan dendeng paru sapi balado basah cabai merah tidak renyah juga istimewa, biasanya paru yang digunakan yaitu paru sapi. Lihat juga resep Dendeng kentang balado enak lainnya.

Pembuatan Dendeng (kering) Balado sebetulnya sama dengan pembuatan Dendeng (kering) Balado pada umumnya. Namun perbedaan dari Dendeng (kering) Balado terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Dendeng (kering) Balado ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dendeng (kering) Balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Dendeng (kering) Balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dendeng (kering) balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan dendeng (kering) balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Dendeng (kering) Balado memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Dendeng (kering) Balado:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi (sirloin) has luar.
  2. Gunakan Bumbu rebusan daging (haluskan) :.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 1/2 sdt Ketumbar sangrai.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Ambil Bumbu balado :.
  8. Siapkan 10 bawang merah.
  9. Ambil 5 bawang putih.
  10. Gunakan 1/2 ons cabe rawit.
  11. Sediakan 1/2 ons cabe keriting.
  12. Siapkan Secukupnya gula dan garam.
  13. Ambil Minyak untuk menumis.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Korean galbi ala fe(Iga sapi barbekyu ala Korea) yang Menggugah Selera

Dendeng Kariang(Kering) Balado Ala Uni Eci Dendeng kering balado merupakan. Dendeng balado salah satu menu khas Minang yang diburu banyak orang saat Ramadhan. Ada dua jenis dendeng, yaitu kering dan basah. Biar dendeng kering enggak alot dan semakin mantap saat.

Langkah-langkah membuat Dendeng (kering) Balado:

  1. Cuci bersih daging, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, lumuri ke daging diam kan sejenak. Tambahkan air. Rebus daging selama -/+ 20 menit.
  3. Angkat daging, iris sesuai selera. Gepuk daging sesuai ukuran yang diinginkan. Goreng hingga kering. Sisihkan.
  4. Haluskan bumbu balado. Tumis dengan minyak secukupnya.
  5. Setelah sambal harum.masukan daging yang telah disisihkan. Tumis kembali hingga bumbu meresap..

Dendeng refers to thinly sliced dried meat in Indonesian cuisine. It is preserved through a mixture of sugar and spices and dried via a frying process. The creation of dendeng is commonly credited to the Minangkabau people, and their earliest dendeng was made from beef. Dendeng Balado biasanya disajikan dalam bentuk kering. Namun kali ini tak ada salahnya mencoba membuat dendeng balado lambok (lembap).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dendeng (kering) Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Agus yang telah sudi berbagi Dendeng (kering) Balado semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *