Resep Stuffed Paprika, isi daging dan nasi Anti Gagal

Resep - 31 December 2021, By admin

Stuffed Paprika, isi daging dan nasi

Cara membuat Stuffed Paprika, isi daging dan nasi sebenarnya mirip dengan pembuatan Stuffed Paprika, isi daging dan nasi pada umumnya. Namun perbedaan dari Stuffed Paprika, isi daging dan nasi terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Stuffed Paprika, isi daging dan nasi ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Stuffed Paprika, isi daging dan nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Stuffed Paprika, isi daging dan nasi:

  1. Gunakan Paprika besar (merah, hijau, kuning, etc.) atau 3 untuk ukuran sedang.
  2. Sediakan Capsicum atau Paprika, potong dadu.
  3. Siapkan Bawang bombay uk sedang, potong dadu.
  4. Ambil Tomat, potong dadu.
  5. Gunakan Jamur portobello, potong dadu.
  6. Gunakan Bawang putih, iris halus.
  7. Ambil Extra-virgin olive oil.
  8. Gunakan Daging sapi cincang.
  9. Siapkan Nasi putih matang.
  10. Gunakan Oregano bubuk.
  11. Siapkan Paprika bubuk.
  12. Ambil Garam.
  13. Sediakan Merica.
  14. Ambil Keju cheddar.
  15. Ambil Keju mozzarella*.
  16. Ambil Parsley segar atau bubuk, untuk garnish.

Pembuatan Stuffed Paprika, isi daging dan nasi sebenarnya serupa dengan pembuatan Stuffed Paprika, isi daging dan nasi pada umumnya. Namun perbedaan dari Stuffed Paprika, isi daging dan nasi terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Stuffed Paprika, isi daging dan nasi ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Stuffed Paprika, isi daging dan nasi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Langkah-langkah menyiapkan Stuffed Paprika, isi daging dan nasi:

  1. Cuci bersih paprika dan dan (2 jika besar, 3 jika kecil) menjadi 2, akan seperti 2 mangkuk. Pastikan paprika bisa tiduran tanpa miring ke kanan atau kiri, atau bisa juga dibantu dengan tusuk gigi..
  2. Siapkan bahan tumisan, potong dadu bawang bombay, capsicum, tomat, jamur dengan ukuran yang mirip. Buang bagian biji tomat yang berair. Iris bawang putih..
  3. Panaskan wajan, tumis bawang putih dan bombay dengan olive oil sebentar. Tambahkan jamur lalu daging cincang. Bumbui dengan paprika, merica, garam, dan oregano. Tumis sampai daging sampai matang (~8 menit)..
  4. Tambahkan capsicum, tomat, dan nasi. Tumis sebentar lagi sampai capsicum sedikit layu, 2 menit. Tambahkan keju cheddar dan aduk rata. Matikan api..
  5. Panaskan oven di 180 C. Ambil paprika yang sudah dibelah tadi dan taburi sedikit garam. Isi paprika dengan tumisan tadi sampai penuh lalu taburi parutan keju mozarella..
  6. Masukkan kedalam loyang/loaf pan dan berikan air sedikit (3 sdm) di permukaan loyang. Tutup dengan alumunium foil dan panggang selama 25 menit..
  7. Buka alumunium foil dan panggang lagi selama 10 menit sampai keju berubah warna (golden brown). Angkat dan sajikan bersama salad atau tumisan sayur lainnya..
  8. Untuk satu 1/2 paprika, terdapat 317 kcal dalam hidangan ini. Jika diperhatikan baik2, nilai nutrisinya sangat imbang. Ada protein, karbohidrat, dan juga lemak (ini juga penting!) dalam proporsi yang sangat sesuai. *tabel nutrisi ini hanyalah perkiraan dan akan bervariasi dengan penggunaan bahan yang berbeda..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Stuffed Paprika, isi daging dan nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!